curhat

contoh soal


kisi-kisi bahasa Arab : kelas 1 : mengharokati kembali dan menerjemahkan dalam bahasa Indonesia. mencari dan menganalisis isim domir dari bacaan. kelas 2. menerjemahkan dan menganalisis perubahan kata dari madli, mudori' dan masdar kemuadian meangartikan yang sesuai. kelas 3 : menerjemahkan dari bacaan, menentukan fiil madli, mudhori' dari semua bacaan. membuat tasrif lughowi ke kira 14 kata, dan membuta tasrif perubahan kata dan subjek ke bawah 14 kalimat dari 2 contoh saja yang ada di bacaan. selamat mengerjakan. 1. Kasus : Nn. S, 23 th, BB = 43 kg. tensi 157/95 mmHg, S = 390C, RR = 30 x/menit, N = 105 x/menit, mendapat cefotaxim 2 x 320 mg iv, infus G 45 dan Cimetidin sub lingual. a. Tentukan jumlah massa padat dan air pd diri Nn. S. b. Berapa cc per injek cefotaxim dan diberikan jam brp sj jika injek pertama saat MRS jam 21.00. c. Berapa CIS dan CES Nn. S. d. Apa yg terjadi pd vital sign Nn. S, jelaskan secara rinci. e. Apa yang dimaksud dg iv dan sublingual ? f. Apa yg dimaksud dengan G45 serta jelaskan kandungannya secara rinci. 2. Jelaskan yang dimaksud dengan isotonis, hipertonis, dan hipotonis. 3. Apa yang dimaksud dengan intake dan output dan berikan contohnya secara normal pada manusia. 4. Apa yg dimaksud dengan kation dan anion serta beri contoh masing-masing. 5. Jelaskan konsep difusi, osmosis dan transpor aktif dan berilah contohnya masing-masing. 1. Jelaskan pengertian SH, SNH dan bagaimana ciri-ciri klinisnya. 2. Apa yang dimaksud dengan ictus cordis, cardiovasculer, miocardium, valvula trikuspidalis, Aorta, reversible dan irreversible ? 3. Jelaskan yang dimaksud dengan IPPA dan berilah contoh konkritnya pada masing-masing ? 4. Bagaimana cara pemeriksaan DJJ dengan funandoskop dan dengan dopller ? 5. Gambarkan dan jelaskan konsep peredaran darah kecil an peredaran darah besar pada manusia ? 6. Ny. S. 49 th. TD = 180/100 mmHg, N = 88x/menit, S = 39,3 0C. RR = 27 x/menit. BU = 25 x/menit, leokosit : 21.000/dl. Saat dilakukan ECG didapatkan gambaran : Jelaskan : a. Berdasarkan DO TTV dan BU, jelaskan kemungkinan yang terjadi (diagnosis) pada Ny. S ? b. Berdasarkan gambar ECG, bagaimana menurut anda kondisi Ny. S ? 1. Tn. K. 45 th. TD : 195/110 mmHg, BUN : tinggi, CK : tinggi, SGOT : tinggi, ditemukan : azotemia, edema anasarka, kulit gatal, RR : 30x/menit. a. Kemungkinan apa saja diagnosis yang terjadi pada Tn. K ? b. Bagaimana intervensi keperawatan yang seharusnya anda lakukan (mengacu hak independent keperawatan) ? c. Bagaimana intervensi medis yang mungkin dilakukan (mengacu hak dependent keperawatan) ? d. Terkait bidang farmasi dan gizi, kolaraborasi seperti apa yang sesuai (mengacu hak interdependent keperawatan) ? 2. Sesuai teori Prof. Dr. Shigeo Haruyama, M.D. jelaskan konsep Endorphine, katekolamine, cerotonin dan kortisol, serta kapankah zat/hormon tersebut muncul ? 3. Jelaskan yang dimaksud dengan HPHT, tujuan/manfaat dan berilah contoh nyata ? 4. HPHT dari NY. M adalah 25 Desember 2013, dan mengalami siklus pendek 28 hari. Melakukan ANC K2, TFU 4 jari diatas simphisis pubis, suspect plasneta previa. A. Tentukan masa tidak subur Ny. M yang dia bebas berhubungan intim dengan pasangannya tanpa takut hamil setelah ia melahirkan nanti. B. Kapan kemungkinan partusnya terjadi ? C. apa makna ANC K2, TFU 4 jari diatas simphisis pubis, dan berapa kemungkinan usia kehamilan Ny. M ? D. Bagaimana nasehat anda jika betul Ny. M mengalami plasenta previa ? E. Bagaimana pemeriksaan DJJ nya ? 5. Jelaskan tentang ganglion carpi, lipom dan clavus serta bagaimanakah perbedaannya dan cara penanganan masing-masing ? 6. Pada ECG Ny. M didapatkan gambar berikut : Jelaskan arti gelombang tersebut dan bagaimana yang terjadi pada Ny. M. 7. Pada pemeriksaan EEG Tn. R. didapatkan nilai : Frekuensi(dalam Hz). Jenis 13-30 Beta 8-13 Alfa 4-8 Tetha 1-5 Delta Gambarkan bentuk gelombang tersebut dan jelaskan apa yang terjadi pada masing-masing gelombang pada Tn. R. 1. Pada analisis SWOT model pendekatan kuantitatif Pearce di dapatkan gambar : a. Jelaskan kondisi posisi KUB tersebut ? b. Bagaimana sebaiknya yang dilakukan oleh KUB atau klinik dalam posisi tersebut? 2. Ada 2 klinik bersebelahan di 2 daerah yang berbeda. Pertama klinik akupuntur milik Tn. Achwan dan Klinik Suherman Unmuh, dan kedua klinik Madinah dan klinik Asy-Syifa’. Jelaskan faktor-faktor mengapa klinik tersebut menjadi berbeda dalam banyaknya pasien menurut analisis anda sesuai kondisi riil masing-masing klinik. 3. Lakukan SWOT dengan pendekatan kuantitatif model Pearce pada lab./UKS SMK Muhammadiyah serta jelaskan kondisi serta strategi apa yang sebaiknya dilakukan. 4. Jelaskan konsep layanan kesehatan model RATER dan berikan contoh yang nyata. 5. Dalam lembar tertera : Metoclopramide 10 mg, generik, No. Reg. GKL 0407115710A1, HET : 1.295, ED : Jun 2016, PT. First Medipharma Sidoarjo-Indonesia. Jelaskan apa makna semua itu. 6. Berdasarkan UU MENKES tahun 2010 tentang hak dan izin keperawatan dan RUU keperawatan, jelaskan : a. Yang dimaksud perawat dan pro-kontranya. b. Wilayah curatif (batasan perawat, dokter, bidan, dan farmasi). c. Apa makna SIP, cara mendapatkan dan mengapa harus ada perpanjangan. d. Mengapa RUU belum disahkan hingga sekarang. e. Jelaskan tentang Malpraktek dan berilah contohnya kasus tersebut. 1. Jelaskan tentang HPP dan perbedaan dengan masa puerpurium. 2. Jelaskan tentang pre-eklamsia dan perbedaannya dengan eklamsia. 3. Jelaskan deviasi seksual berikut : inces, nekrophilia, bestiality, eksibisionisme, nimfomania dan masochisme. 4. Jelaskan gangguan seksual berikut : firgiditas, ejakulasi prematur dan anorgasmic. 5. Jelaskan yang dimaksud orientasi heteroseksual dengan cara oro-genital sex dan inter mammae sex. 6. Mengapa penderita hipertensi berpantang terhadap asin ? jelaskan patofisiologinya. 7. Jelaskan jenis dan fase kala dalam persalinan. 1. Bagaimana mekanisme terjadinya haid ? 2. Bagaimana konsep sadari dan pap smear ? 3. Gambarkan dan jelaskan sistem urinaria ? 4. Jelaskan tentang sinusitis dan macam-macamnya ? 5. Jelaskan yang dimaksud dengan concer dan comcer, bagaimana menentukannya dan cara penanganannya ? 1. Jelaskan substansi dari SK MENKES nomer 1076 kaitannnya dengan berbagai sistem pengobatan. 2. Jelaskan yang dimaksud dengan sistem eviden base terapi. 3. Jelaskan yang dimaksud dengan MDGs dan apa yang ingin dicapai ? 4. Jelaskan SK MENKES tentang HET obat ? 5. Dalam lembar tertera : Metoclopramide 10 mg, generik, No. Reg. GKL 0407115710A1, HET : 1.295, ED : Jun 2016, PT. First Medipharma Sidoarjo-Indonesia. Jelaskan apa makna semua itu.