curhat

SOAL UAS KEPERAWATAN DAN BHS ARAB


Mata Pelajaran : Pertumbuhan dan Perkembangan Kelas : X Guru Pembina : Idris Mahmudi, Amd.Kep; S.Pd.I. Jawablah dengan singkat dan benar. 1. Jelaskan dan gambarkan pertumbuhan dan perkembangan anak menurut Sigmund Freud ? 2. Jelaskan dan gambarkan pertumbuhan dan perkembangan manusia menurut Arnold Toynbee ? 3. Jelaskan bagaimanakah perkembangan bisa dipercepat atau diperlambat dan berikan contoh riilnya ? 4. Apakah yang dimaksud dengan pola Cephalo-Caudal dalam teori tumbang ? 5. Jelaskan factor-faktor yang mempengaruhi tumbang manusia ? 6. Apa yang dimaksud dengan Adolesence Growt Spurt ? 7. Apa yang dimaksud dengan penyakit degenerative kaitannya dengan gerontology ? 8. Jelaskan yang dimaksud dengan fragile kaitannya dengan vaskularisasi gerontik ? 9. Jelaskan yang dimaksud dengan Golden Age dan berikan contoh nyatanya ? 10. Kasus : “Nn. W, usia 16 tahun, rambut pubis klasifikasi P 1, payudara besar seperti orang dewasa, belum pernah haid sama sekali, relative mandiri dalam kehidupannya missal : memasak nasi, mencuci baju, bahkan mencari nafkah sudah mampu dipenuhi sendiri, memiliki tunangan dan sebulan lagi mau menikah”. Terkait kasus diatas, berikan argumentasi anda yang meliputi : apa yang terjadi, factor penyebab, penanganan serta tinjauan fisik&psikis dari Nn. W tersebut. “Menjadi Tua itu adalah sebuah kepastian, namun menjadi dewasa adalah sebuah proses panjang” Mata Pelajaran : Bahasa Arab Kelas : X Guru Pembina : Idris Mahmudi, Amd.Kep; S.Pd.I. Tulislah kembali dalam bahasa arab dan artikan ke dalam bahasa Indonesia : Ana thoolibul madrosatil islamiyyatil muhammadiyyati. Hiya fi syaari’i PB. Soedirman. Kaanuu jamii’at thullaabi mi’atun minath thoolibi waththoolibati, wa ana akuunu fi fashlil awwali khushuushon fith thiibiyyah. Adzhabu ilal madrosati kulla yaumin ma’a ikhwaani bis sayyaarotil ‘aami. Fi madrosati maktabatun shoghiirun, wafiihaa kutubun katsiirotun, min ahadihinna kitaabut taarikhi wa kitaabul fiqhi. Al-aana nahnu fil imtihaani, wanarjuu an najaahi fi haadzal imtihaani. Na’am, ma’as salamah wa ilal liqo’ fi yaumil akhor. Mata Pelajaran : Anatomi dan Fisiologi Kelas : X Guru Pembina : Idris Mahmudi, Amd.Kep; S.Pd.I. Jawablah dengan singkat dan benar. 1. Apa yang dimaksud dengan HPP ? 2. Jelaskan indikasi dilakukannya SC ? 3. Apa yang dimaksud dengan PAP Smear ? 4. Apa yang dimaksud dengan vaginal swab ? 5. Apa yang dimaksud dengan lubrikasi ? 6. Jelaskan dan gambarkan grafik pola seksual normal ? 7. Gambarkan dan jelaskan anatomi dari alat reproduksi pria dan wanita ? 8. Gambarkan dan jelaskan anatomi payudara ? 9. Jelaskan fungsi dan peranan hormon progesterone, estrogen, testoteron dan oxytosin. 10. Bagaimanakah patofisiologi terjadinya ereksi pada pria ? Mata Pelajaran : Kebutuhan Dasar Manusia Kelas : X Guru Pembina : Idris Mahmudi, Amd.Kep; S.Pd.I. 1. Jelaskan yang dimaksud dengan tidur REM beserta cirri-cirinya ? 2. Jelaskan yang dimaksud dengan tidur N-REM beserta cirri-cirinya ? 3. Jelaskan macam-macam gangguan tidur pada manusia ? 4. Apa yang dimaksud K3 atau keselamatan kerja ? 5. Apa yang dimaksud dengan kebutuhan cinta dan mencintai serta apakah persamaan dan perbedaannya dengan kebutuhan seksual pada hirkis pertama dalam Maslow ? 6. Apa yang dimaksud dengan anemia dan mengapa pasien dengan anemia terjadi sesak ? 7. Jelaskan yang dimaksud onani/masturbasi, mengapa hal itu terjadi dan bagaimana pencegahannya ? 8. Apa yang dimaksud dengan kebutuhan aktualisasi diri dan berikan contoh konkretnya ? Mata Pelajaran : Ilmu Penyakit Dasar Kelas : XI Guru Pembina : Idris Mahmudi, Amd.Kep; S.Pd.I. 1. Jelaskan yang dimaksud dengan gagal ginjal akut dan kronis beserta tanda-tanda klinis dan laboratorisnya ? 2. Jelaskan yang dimaksud dengan gagal jantung beserta tanda-tanda klinis dan laboratorisnya ? 3. Jelaskan yang dimaksud dengan Hepatitis beserta tanda-tanda klinis dan laboratorisnya ? 4. Jelaskan yang dimaksud dengan rabies beserta tanda-tanda klinis dan laboratorisnya ? 5. Jelaskan yang dimaksud dengan helmintologi beserta jenis-jenisnya dan kemungkinan penyakit yang menyerang pada manusia ? 6. Apa yang dimaksud dengan hemodialisa, factor indikasinya dan solusi jika tanpa hemodialisa ? 7. Jelaskan satu penyakit mulai dari pengertian, tanda/gejala, cara penanganan dan terapi kimia yang diberikan yang menarik bagi anda sewaktu prakerin ? 8. Apa yang dimaksud dengan hiperemesis gravidarum dan berikan contoh konkretnya ? Mata Pelajaran : Pemeriksaan fisik dan Problem keperawatan Kelas : XI Guru Pembina : Idris Mahmudi, Amd.Kep; S.Pd.I. 1. Apa yang dimaksud dengan MRI, serta bentuk organ yang diperiksanya ? 2. Apa persamaan dan perbedaan Rongsen dan CT scan ? 3. Apa yang dimaksud dengan Eutanasia ? 4. Jelaskan pro-kontra euthanasia baik dari sisi hokum Negara maupun dari sisi keperawatan/kedokteran/medis ? 5. Apa yang dimaksud dengan pap smear dan bagaimana tekniknya ? 6. Apa yang dimaksud dengan patologi anatomi ? 7. Bagaimana pertolongan pertama gigitan serangga missal ular, laba-laba, jelaskan tekniknya secara keperawatan ? 8. Apa yang dimaksud dengan placebo ? 9. Apa yang dimaksud dengan specimen dan berikan 5 contohnya ? Mata Pelajaran : Bahasa Arab Kelas : XI Guru Pembina : Idris Mahmudi, Amd.Kep; S.Pd.I. 1. Buatlah bentuk tasniyyah dan jamak mudzakkar salim dari kata berikut : Muslim, mukmin, haadhirun. 2. Buatlah bentuk tasniyyah dan jamak mudzakkar salim dari kata berikut : muslimatun, mukminatun, samaun, haadhirotun. 3. Tulislah kembali ke dalam bahasa arab dan terjemahkan ke bahasa Indonesia : “ ghodan idul fitri, sa aquumu minan naumi mubakkiron lisholaatil iidi. Sa adzhabu ilal maidaani li sholaatil iidi ma’a jamii’i ashaabi wa ‘iyaali jamaa’atan. Wa bakda sholaatil iidi, nahnu nazuuru ila baiti jaddii, wa ‘ammii wa shodiiqii kaanuu fi qoryati ambulu. Fi iidil fithri madrosatuna uthlatun hatta ‘usbuu’aini thowiilan, wa bakdaha nahnu imtihan hunaaka. Uriidu an unjiha fil imtihaani fi usbuu’il aatiyati. Syukron ya ikhwaanii wa ilal liqo’ yaumanal ghoodi”.